Latest Movie :

Membuat Recent Post Slide Down

Hai teman-teman semua, bagaimanakah kabarnya?saya harap semuanya dalam keadaan baik-baik saja.

Sekarang saya akan membagi pelajaran atau ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya, yaitu mengenai Bagaimana Cara Membuat Recent Post Dengan Tampilan Slide Down. Hal ini dimaksudkan agar tampilan blog/web kita semua menjadi lebih enak dipandang dan lebih indah. Jadi bagi teman-teman yang belum bisa dan belum mengerti, saya akan menjelaskan disini dengan sedetil-detilnya agar mudah dipelajari dan dipahami. Baiklah, mungkin langsung saja ya...karena saya tau pasti teman-teman pada tidak sabar untuk mempelajarinya. Nah, dibawah ini adalah contoh Recent Post yang ada di Blog saya:

Kalau dilihat contoh diatas tidak bergerak layaknya slide, ya pasti !! karena contoh diatas hanya sebuah gambar, untuk melihat hasilnya anda harus mengikuti langkah-langkah dibawah ini:
  • Pertama Login terlebih dahulu di blogger teman-teman sekalian
  • Kemudian pilih Tata Letak dan kemudian pilih Tambah Gadget
  • Kemudian cari dan pilih HTML/Javascript dengan cara di-klik saja, kemudian akan tampil seperti dibawah ini:
  • Kemudian sekarang teman-teman Copy dan Paste Code Script dibawah ini dikolom yang telah disediakan seperti gambar diatas.
                                                 
      Keterangan:
  1. Ganti http://freedom-mediafire.blogspot.com/ dengan URL Blog teman-teman.
  2. numposts = 5; adalah jumlah artikel yang muncul dalam slide down, ganti angka 5 untuk mengubah banyaknya tampilannya sesuai keinginnan teman-teman.
  • Setelah copy dan paste serta edit code diatas, sekarang tinggal teman klik Simpan dan lihat hasilnya.
Oke..saya rasa untuk pelajaran kali ini cukup sekian dan kita akan berjumpa lagi dengan pelajaran yang lainnya. Semoga semua pelajaran ini bermanfaat bagi kita semua ,,amiiiiin.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kreasi Website | Jasa Website | Software Bisnis Online
Copyright © 2012. MOVIE|GAME|SOFTWARE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kreasi Website
Proudly powered by Blogger